Cara Membuat Menara Mainan dari Lego Block - DIY

Cara membuat menara mainan dari lego block DIY untuk mainan anak-anak sederhana dan mudah dengan ide-ide kreatif. Sebenarnya mainan lego memiliki beberapa ukuran ada yang kecil, sedang dan besar. Bagi yang suka bermain lego block atau disebut juga balok susun, ikuti video tutorial di channel ini ya. Dalam video ini akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara membangun menara dari lego block. Semoga video ini dapat menghibur, membantu dan bermanfaat bagi yang ingin membuat mainan menara dari lego block.

Cara Membuat Menara Mainan dari Lego Block - DIY

Menara merupakan sebuah struktur produksi manusia dan tingginya lebih dari lebarnya. Menara tidak jarang kali dibangun guna menjadi suatu tanda sesebuah organisasi. Oleh karena itu, menara di bangun sebaik mungkin supaya terlihat estetis dan unik perhatian.

Cara Membuat Menara Mainan dari Lego Block

Menara telah dipakai oleh insan sejak zaman prasejarah. Menara batu bundar di dinding kota Jericho dari zaman Neolithic (8000 SM) ialah yang dirasakan tertua di dunia. Menara-menara yang sangat kesatu dibuat ialah ziggurat, yang terdapat pada arsitektur Sumeria semenjak 4000 taun SM.

Beberapa ziggurat yang sangat terkenal tergolong ZIggurat Sumeria di kota Ur, di bina 3000 tahun SM, dan Etemenanki yang adalahsalah satu misal paling familiar dari arsitektur Babilonia, di bina 2000 tahun SM serta dirasakan sebagai menara tertinggi pada masanya.
Beberapa misal tertua yang masih ada ialah (struktur dinding kosong) di Skotlandia utara, bermanfaat sebagai menara mercusuar berbentuk kerucut. Ini sejalan dengan kebiasaan Phoenician dan Romawi yang menekankan peran menara sebagai benteng dan penjagaan.

Sebagai contoh, unsur pengintaian yag ditemukan di Mogador di bina 1000 tahun SM, berasal dari Phoenician atau Carthaginian. Orang Romawi memfungsikan menara persegi delapan sebagai unsur dari istana Diocletian di Kroasia, yang diduga dibangun 200 tahun masehi, sementara Tembok Servian (4000 tahun SM) dan Tembok Aurelian (3000 tahun masehi) serbentuk persegi empat.

Orang Cina memakai menara sebagai unsur terpadu Tembok Besar Cina (The Great Wall of China) 210 tahun SM pada masa pemerintahan dinasti Qin. Menara pun adalahelemen urgen pada kastil.

Macam dan Jenis Menara Terkenal di Dunia

1. Menara Eiffel (Paris, Perancis)
Menara Eifel ialah bangunan yang sangat menonjol di kota Paris ada dilapangan Champ de Mars disisi sungai Seine dan dikenal sebagai simbol negara Perancis. Menara ini memiliki elevasi 300 meter dengan struktur baja selama 7.300 ton. Menara Eiffel memegang rekor bangunan tertinggi sekitar 40 tahun.

2. Menara Pisa (Pisa, Italy)
Menara Miring Pisa ialah sebuah menara lonceng katedral di kota Pisa, Italia. Menara Pisa sebetulnya dibuat supaya berdiri secara vertikal laksana menara lonceng pada umumnya, tetapi mulai oleng tak lama sesudah pembangunannya dibuka pada Agustus 1173.
Menara ini terletak di belakang katedral dan adalahbangunan ketiga Campo dei Miracoli (lapangan pelangi) kota Pisa. Dengan adanya menara ini, sektor penghasilan ekonomi jadi meningkat karena adanya objek wisata.

3.Burj Khalifa (Dubai, UAE)
Burj Khalifa sebelumnya mempunyai nama Burj Dubai ialah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini ialah 828 meter. Burj Khalifa ialah bangunan tertinggi di dunia yang pernah diciptakan oleh manusia.

4. CN Tower (Toronto, Canada)
Menara CN ialah menara tertinggi yang bakal menjadi kedua di dunia. Menara ini terletak di kota Toronto, Ontario, Kanada. Menara CN dikunjungi oleh lebih dari dua juta orang masing-masing tahunnya. Menara ini mulai di bina tahun 1973.

5. Berliner Fernsehturm (Berlin, Jerman)
Fernsehturm Berlin ialah menara televisi yang terletak di pusat kota Berlin, Jerman. Menara ini ialah salah satu markah tanah yang familiar di Berlin, dan terletak paling dekat dengan Alexanderplatz, menara ini di bina antara tahun 1965 -1969 oleh Republik Demokratik Jerman. Ketinggian menara ini menjangkau 365 meter (1198 kaki), namun meningkat menjadi 368 meter (1207 kaki) sesudah menara itu dipasangi antena.

6. Menara Petronas ( Kuala Lumpur, Malaysia)
Menara Petronas ialah dua buah pencakar langit kembar di Kuala Lumpur, Malaysia yang sempat menjadi gedung tertinggi di dunia disaksikan dari tinggi pintu masuk utama ke unsur struktur sangat tinggi.

7. Menara Tokyo (Tokyo, Jepang)
Menara Tokyo ialah sebuah menara di Taman Shiba, Tokyo, Jepang. Tinggi borongan 332,6 m dan adalahbangunan menara baja tertinggi di dunia yang tegak sendiri di permukaan tanah.

8. Menara Monas (Indonesia)
Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas ialah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk memperingati perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia guna merebut kebebasan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dibuka pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno.

Video Membuat Menara Mainan dari Lego Block

Demikian pembahasan pada tulisan sekarang ini mengenai bagaimana cara membuat menara mainan dari lego block simpel dan mudah, semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon