Cara Membuat Posko Pertahanan Mainan dari Lego Block - DIY

Cara membuat posko pertahanan mainan dari lego block DIY untuk mainan anak-anak sederhana dan mudah dengan ide-ide kreatif. Sebenarnya mainan lego memiliki beberapa ukuran ada yang kecil, sedang dan besar. Bagi yang suka bermain lego block atau disebut juga balok susun, ikuti video tutorial di channel ini ya. Dalam video ini akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara membangun posko pertahanan dari lego block. Semoga video ini dapat menghibur, membantu dan bermanfaat bagi yang ingin membuat mainan posko pertahanan dari lego block.

Cara Membuat Posko Pertahanan Mainan dari Lego Block - DIY

Posko pertahanan adalah bangunan keperluan militer yang dibuat untuk keamanan dan keperluan pertahanan sewaktu terdapat peperangan yang mungkin akan terjadi. Pada umunya posko ini juga dapat sebagai pusat infromasi dan tempat untuk menyusun strategi.

Cara Membuat Posko Pertahanan Mainan dari Lego Block

Berbeda dengan benteng pertahanan, Benteng telah dibangun oleh umat insan sejak ribuan tahun yang kemudian dalam berbagai format dan pada kesudahannya berkembang menjadi format yang paling kompleks. Salah satu benteng marlborough.

Benteng Marlborough ialah benteng peninggalan Inggris di kota Bengkulu. Benteng ini didirikan oleh East India Company tahun 1713-1719 di bawah pimpinan gubernur Joseph Callet sebagai benteng pertahanan Inggris. Konon, benteng ini adalahbenteng terkuat Inggris di distrik Timur sesudah benteng St. George di Madras, India.

Benteng ini didirikan di atas bukit buatan, menghadap ke arah kota Bengkulu dan memunggungi samudera Hindia. Benteng ini pernah dihanguskan oleh rakyat Bengkulu; sampai-sampai penghuninya darurat mengungsi ke Madras. Mereka lantas kembali tahun 1724 setelah diselenggarakan perjanjian. Tahun 1793, serangan pulang dilancarkan. Pada insiden ini seorang opsir Inggris, Robert Hamilton, tewas. Dan lantas pada tahun 1807, residen Thomas Parr pun tewas. Keduanya diperingati dengan pendirian monumen-monumen di kota Bengkulu oleh pemerintah Inggris.

Setelah Belanda pergi tahun 1950, benteng Marlborough menjadi markas TNI-AD. Hingga tahun 1977, benteng ini di berikan kepada Depdikbud guna dipugar dan dijadikan bangunan cagar budaya.

Saat ini, Benteng Marlborough telah menjadi di antara objek wisata yang patut dikunjungi bila kamu berlibur ke kota Bengkulu. Benteng ini berdiri di atas tanah seluas 44.100 meter persegi. Menghadap ke arah selatan sementara di belakang benteng ini ialah Pantai Tapak Paderi. Arsitektur Inggris abad 17-an paling terasa pada desain bangunan ini.
Ketika menginjak pintu, kamu akan menginjak tempat berupa lorong dimana pada lorong ini kamu bisa mengejar 4 buah pemakaman.

Di ujung lorong, kamu akan melalui jembatan yang panjangnya tidak cukup lebih 10 meter. Berdasarkan keterangan dari cerita, dulunya jembatan ini dapat ditarik ke atas dengan memakai rantai. Setelah di perhatikan, antara bangunan lorong dan bangunan utama, di sisihkan oleh parit yang mengelillingi bangunan utama. Di dalam bangunan utama ini, kamu akan mengejar ruangan yang dulunya difungsikan sebagai penjara di sisi kanan dan di sisi kiri. Kedua penjara ini diceraikan oleh pintu besi.

Masuk lagi keruangan yang lebih dalam lalu kamu akan mengejar jalan naik ke atas Benteng Marlborough. Ketika kamu naik ke atas, kamu akan menyaksikan pemandangan yang menakjubkan, mulai dari hamparan Samudra Hindia yang berbatasan dengan garis pantai Tapak Paderi, format benteng dari atas dengan sejumlah meriam yang menghadap ke laut dan pemandangan pemukiman penduduk sekitar serta dusun cina yang terlihat indah.

Video Membuat Posko Pertahanan Mainan dari Lego Block

Demikian pembahasan pada tulisan sekarang ini mengenai bagaimana cara membuat posko pertahanan mainan dari lego block simpel dan mudah, semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon