Cara Membuat Kereta Kelinci Mainan dari Lego Block - DIY

Cara membuat kereta kelinci mainan dari lego block DIY untuk mainan anak-anak sederhana dan mudah dengan ide-ide kreatif. Sebenarnya mainan lego memiliki beberapa ukuran ada yang kecil, sedang dan besar. Bagi yang suka bermain lego block atau disebut juga balok susun, ikuti video tutorial di channel ini ya. Dalam video ini akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara membangun kereta kelinci dari lego block. Semoga video ini dapat menghibur, membantu dan bermanfaat bagi yang ingin membuat mainan kereta kelinci dari lego block.

Cara Membuat Kereta Kelinci Mainan dari Lego Block - DIY

Kereta kelinci, begitu banyak sekali orang memanggil kendaraan yang satu ini. Secara spesifik entah kereta ini di kategorikan sebagai jenis kendaraan apa, namun banyak orang yang menyebutnya bentuk mobil mirip dengan kereta ini sering disebut dengan odong-odong. Di kota ini, dahulu keberadaannya dibuka sejak perayaan Sekaten sejumlah tahun silam, dan sejak tersebut selalu menjadi langganan penyemarak acara Sekaten.

Cara Membuat Kereta Kelinci Mainan dari Lego Block

Kereta hias satu ini barangkali pada mulanya ialah bentuk kreatifitas orang-orang di Indonesia guna memanfaatkan mesin diesel atau mobil tua yang tidak terpakai. Dengan membongkar total format body dan meningkatkan ukuran panjang mobil seringkali menambah 1 gerbong lagi di belakang.

Seiring berkembangnya kini ini kini, tidak sedikit sekali kereta kelinci sudah di modifikasi sebaik mungkin, maka kereta kelinci dicat dan dihias sedemikan rupa supaya dapat unik minat anak-anak kecil guna segera merengek mohon ikut naik.

Kereta kelinci merupakan salah satu permainan seperti odong-odong yang banyak di sukai anak-anak tentunya. Namun pada kereta kelinci ini dapat menampung banyaknya orang dalam sekali jalan untuk mengelilingi kota maupun desa.

Berbeda dengan mainan odong-odong yang kebanyakan dimainan di tempat itu saja. Odong-odong adalah sarana permainan masyarakat urban kalangan menengah ke bawah, dan tidak sedikit digemari oleh anak-anak di dekat lingkungan padat kompleks di perkotaan.
Odong-odong yang pada tadinya muncul di kota Jakarta, lantas dalam perkembangannya meluas ke pinggiran kota dan daerah-daerah lain. Jenis permainan ini tercipta dari sebuah susunan kereta panjang dengan ditambahkan saldo limbah mainan anak, lantas dirangkai dan di gerakan dengan memakai rantai sepeda dengan teknik di kayuh.

Permainan ini hadir sekitar tahun 2008 akhir dan sangat disukai oleh anak-anak yang bermukim di komplek maupun perkampungan. Jika mengharapkan naik odong-odong, melulu mengeluarkan duit sebesar Rp 2.000 anak-anak dapat merasakan hiburan buaian odong-odong sambil memperhatikan musik anak-anak yang diputar. Bagi 3 lagu anak-anak yang diputar secara berurutan, melulu dikenai ongkos Rp 1.000-2000 rupiah saja.

Video Membuat Kereta Kelinci dari Lego Block
Demikian pembahasan pada tulisan sekarang ini mengenai bagaimana cara membuat kereta kelinci mainan dari Lego block simpel dan mudah, semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon