Cara Membuat Piramida Mainan dari Lego Block - DIY

Cara membuat piramida mainan dari lego block DIY untuk mainan anak-anak sederhana dan mudah dengan ide-ide kreatif. Sebenarnya mainan lego memiliki beberapa ukuran ada yang kecil, sedang dan besar. Bagi yang suka bermain lego block atau disebut juga balok susun, ikuti video tutorial di channel ini ya. Dalam video ini akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara membangun piramida dari lego block. Semoga video ini dapat menghibur, membantu dan bermanfaat bagi yang ingin membuat mainan piramida dari lego block.

Cara Membuat Piramida Mainan dari Lego Block - DIY

Piramida ialah konstruksi bangunan yang sudah dipakai sejak lama oleh bangsa Mesir kuno maupun bangsa Maya, dipakai sebagai makam raja-raja masa dahulu. Dalam sejarah konstruksi bangunan piramida dipakai sudah semenjak lama. Bangsa bangsa Mesir kuno maupun bangsa Maya dikenal memakai bangunan piramida sebagai makam raja-raja masa dahulu serta sebagai lokasi penimbunan (gudang) pangan semenjak zaman saat persiapan menghadapi musim paceklik ataupun lokasi penyimpanan harta.

Cara Membuat Piramida Mainan dari Lego Block

Beragam analisis mengenai digunakannya konstruksi piramida. Ada yang menyebutnya sebagai bangunan warisan UFO dengan dalil ada bangunan serupa piramida ditemukan di Mars yang berada satu lintang derajat yang sama dengan lintang derajat di Bumi.
Ada pula yang menuliskan peninggalan kemajuan Atlantis dan beberapa lagi menuliskan bahwa konstruksi piramida dipakai dengan dalil bahwa pada kemajuan lampau, insan mengalami kendala untuk menciptakan konstruksi kubah. Oleh karena tersebut digunakanlah konstruksi piramida guna mempermudah. Konstruksi kubah sendiri baru dipakai pada masa Romawi dengan konstruksi pelengkung pada bangunan betonnya dan Romawi Timur

Sejak abad ke-6 SM, Mesir adalahtempat pelarian kerajaan Poshi, yang kehilangan kedudukannya sesudah berdiri lebih dari 2.000 tahun, menerima dominasi yang berasal dari luar yakni kerajaan Yunani, Roma, kerajaan Hindu serta dominasi bangsa lain.
Semasa tersebut sejumlah besar karya familiar zaman Firaun dihancurkan, aksara dan keyakinan agama bangsa Mesir sendiri secara berangsur-angsur digantikan oleh kebiasaan lain, sampai-sampai kebudayaan Mesir kuno menjadi surut dan hancur, generasi belakangan pun kehilangan sebanyak besar peninggalan yang bisa menguraikan tuntunan yang ditinggalkan oleh semua pendahulu.

Tahun 450 SM, sesudah seorang sejarawan Yunani berkeliling dan mendarat di Mesir, menaruh tulisan: Cheops, (aksara Yunani Khufu), konon katanya, hancur sesudah 50 tahun. Dalam batas tertentu sejarawan Yunani tersebut memakai kalimat "konon katanya", maksudnya bahwa kebenarannya perlu diperlihatkan lagi.

Namun, sejak tersebut pendapat sejarawan Yunani tersebut justeru menjadi kutipan generasi belakangan sebagai bukti urgen bahwa piramida didirikan pada dinasti kerajaan ke-4. Selama ini, semua sejarawan memandang bahwa piramida ialah makam raja.
Dengan demikian, begitu merundingkan piramida, yang terbayang dalam pikiran secara tanpa disadari ialah perhiasan dan dagangan yang gemerlap. Dan, pada tahun 820 M, saat gubernur jenderal Islam Kairo yakni Khalifah Al-Ma'mun memimpin pasukan, kesatu kali mencari jalan rahasia dan masuk ke piramida, dan saat dengan tidak sabar masuk ke ruangan, pemandangan yang terlihat justeru membuatnya paling kecewa.

Bukan saja tidak terdapat satu juga benda yang seringkali dikubur bareng mayat, laksana mutiara, maupun ukiran, bahkan sekeping serpihan pecah belah juga tidak ada, yang ada melulu sebuah peti batu kosong yang tidak terdapat penutupnya. Sedangkan tembok pun melulu bidang yang bersih kosong, pun tak ada tidak banyak pun ukiran tulisan.
Kesimpulan semua sejarawan terhadap prestasi kesatu kali menginjak piramida ini ialah "mengalami perampokan benda-benda dalam makam". Namun, hasil investigasi nyata menunjukkan, bisa jadi pencuri makam masuk ke piramida melewati jalan lainnya ialah sangat kecil sekali.

Di bawah situasi biasa, pencuri makam pun tidak barangkali dapat menculik tanpa meninggalkan jejak tidak banyak pun, dan lebih tidak barangkali lagi menghapus semua prasasti Firaun yang dilukiskan di atas tembok. Dibanding dengan makam-makam beda yang umumnya diisi perhiasan-perhiasan dan harta karun yang berlimpah ruah, piramida raksasa yang dibangun guna memperingati kemuliaan raja Firaun menjadi paling berbeda.

Di samping itu, dalam daftar "Inventory Stela" yang ditabung di dalam museum Kairo, pernah disebut-sebut bahwa piramida sudah ada sejak mula sebelum Khufu meneruskan takhta kerajaan. Namun, oleh karena daftar pada batu prasasti itu secara keras menantang pandangan tradisional, ada masalah antara hasil riset para berpengalaman dan teknik penulisan pada buku, selanjutnya secara keras mengecam nilai penelitiannya.

Sebenarnya dalam keterbatasan daftar sejarah yang dapat diperoleh, andai karena pandangan tertentu kemudian mengesampingkan beberapa bukti sejarah, tanpa disadari sudah menghambat anda secara obyektif dalam memandang status sejarah yang sebenarnya.

Video Membuat Piramida Mainan dari Lego Block

Demikian pembahasan pada tulisan sekarang ini mengenai bagaimana cara membuat piramida mainan dari lego block simpel dan mudah, semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon