Cara Membuat Pom Bensin Mainan dari Lego Block - DIY

Cara membuat pom bensin mainan dari lego block DIY untuk mainan anak-anak sederhana dan mudah dengan ide-ide kreatif. Sebenarnya mainan lego memiliki beberapa ukuran ada yang kecil, sedang dan besar. Bagi yang suka bermain lego block atau disebut juga balok susun, ikuti video tutorial di channel ini ya. Dalam video ini akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara membangun pom bensin dari lego block. Semoga video ini dapat menghibur, membantu dan bermanfaat bagi yang ingin membuat mainan pom bensin dari lego block.

Cara Membuat Pom Bensin Mainan dari Lego Block - DIY

SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Untuk Umum) adalah prasarana umum yang disediakan oleh PT. Pertamina guna masyarakat luas untuk memenuhi keperluan bahan bakar. Pada lazimnya SPBU memasarkan bahan bakar sejenis premium, solar, kesatux dan kesatux plus.

Cara Membuat Pom Bensin Mainan dari Lego Block

SPBU di untuk menjadi 3 jenis usaha yakni :

1. Dealer Operation Dealer Owner
Merupakan SPBU murni kepunyaan swasta atau perorangan. Jadi segala hal tentang manajemen perusahaan di kelola oleh perorangan atau badan usaha.

2. Company Operation Company Owner
Merupakan SPBU yang di miliki dan di kelola oleh pertamina. Dalam urusan ini yaag mengelola dalah PT. Petamina Retail sebagai anak perusahaan. Saat ini sudah tidak sedikit tersebat SPBU coco di Indonesia.

3. Company Operation Dealer Owner
Merupakan SPBU kepunyaan swasta atau perorangan yang berkolaborasi dengan PT Petamina Retail

Produk Yang Ada di SPBU :

1. Pertamax
adalah motor gasoline tanpa timbal dengan kandungan aditif menyeluruh generasi mutakhir yang akan mencuci Intake Valve Port Fuel Injector dan ruang bakar dari carbon deposit dan memiliki Research Octane Number (RON) 92. Pertamax adalahbahan bakar ramah lingkungan(unleaded) dan beroktan tinggi.

Formula barunya yang tercipta dari bahan baku berkualtas tinggi meyakinkan mesin kendaraan bermotor kamu bekerja dengan lebih baik, lebih bertenaga, “knock free”, rendah emisi, dan memungkinkan kamu menghemat pemakaian bahan bakar. Bahan bakar ini disarankan untuk kendaraan yang diproduksi diatas tahun 1990 khususnya yang telah memakai teknologi setara dengan electronic fuel injection dan catalytic converters.

2. Premium
adalah bahan bakar minyak jenis distilat berwarna kekuningan yang jernih. Warna kuning tersebut dampak adanya zat pewarna ekstra (dye). Penggunaan premium pada umumnya ialah untuk bahan bakar kendaraan bermotor bermesin bensin, laksana mobil, sepeda motor, motor tempel dan lain-lain. Bahan bakar ini sering pun disebut motor gasoline atau petrol.

3. Pertamina DEX
adalahbahan bakar mesin diesel canggih yang telah mengisi dan menjangkau standar emisi gas buang EURO 2, mempunyai angka performa tinggi dengan cetane number 53 keatas ( HSD memiliki cetane number 45 ), mempunyai kualitas tinggi dengan kandungan sulfur di bawah 300 ppm, direkomendasikan guna mesin diesel teknologi teranyar (Diesel Common Rail System), sehingga pemakaian bahan bakar bakal lebih hemat dan hemat serta menghasilkan tenaga yang lebih besar.

4. Pertamax Plus
adalah bahan bakar superior Perusahaan Publik dengan kandungan energi tinggi dan ramah lingkungan, diproduksi memakai bahan baku pilihan berbobot | berbobot | berkualitas tinggi sebagai hasil penyempurnaan rumus terhadap produk Perusahaan Publik sebelumnya. Produk ini ditujukan guna kendaraan yang berteknologi mutakhir yang mempersyaratkan pemakaian bahan bakar beroktan tinggi dan ramah lingkungan.

Pertamax Plus paling direkomendasikan guna kendaraan yang mempunyai kompresi ratio > 10,5 dan pun yang memakai teknologi Electronic Fuel Injection (EFI), Variable Valve Timing Intelligent (VVTI), (VTI), turbochargers dan catalytic converters.

5. Bio Solar
adalah bahan bakar gabungan untuk mesin diesel yang terdiri dari minyak hayati non fosil ( bio fuel ) – sebesar 5 (lima) persen minyak kelapa sawit atau CPO ( Crude Palm Oil ) yang telah disusun menjadi Fatty Acid Methyl Ester (FAME) dan 95 persen solar murni bersubsidi. Bahan bakar ini secara bertahap akan meminimalisir peran solar.

Video Membuat Pom Bensin Mainan dari Lego Block

Demikian pembahasan pada tulisan sekarang ini mengenai bagaimana cara membuat pom bensin mainan dari lego block simpel dan mudah, semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon