Cara Membuat Furniture Mainan dari Lego Block - DIY

Cara membuat furniture mainan dari lego block DIY untuk mainan anak-anak sederhana dan mudah dengan ide-ide kreatif. Sebenarnya mainan lego memiliki beberapa ukuran ada yang kecil, sedang dan besar. Bagi yang suka bermain lego block atau disebut juga balok susun, ikuti video tutorial di channel ini ya. Dalam video ini akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara membangun furniture dari lego block. Semoga video ini dapat menghibur, membantu dan bermanfaat bagi yang ingin membuat mainan furniture dari lego block.

Cara Membuat Furniture Mainan dari Lego Block - DIY

Mebel atau furnitur ialah perlengkapan lokasi tinggal yang merangkum semua barang laksana kursi, meja, dan lemari. Mebel berasal dari kata movable, yang dengan kata lain bisa bergerak. Pada zaman dahulu meja kursi dan lemari relatif gampang digerakkan dari batu besar, tembok, dan atap. Sedangkan kata furniture berasal oleh kata Prancis fourniture (1520-30 Masehi).

Cara Membuat Furniture Mainan dari Lego Block

Fourniture memiliki asal kata fournir yang dengan kata lain furnish atau perabot lokasi tinggal atau ruangan. Walaupun mebel dan furniture punya makna yang beda, namun yang ditunjuk sama yakni meja, kursi, lemari, dan seterusnya. Dalam kata lain, mebel atau furnitur ialah semua benda yang terdapat di lokasi tinggal dan dipakai oleh penghuninya guna duduk, berbaring, ataupun menyimpan benda kecil laksana pakaian atau cangkir. Mebel tercipta dari kayu, papan, kulit, sekrup, dll.

Mebel bakal terasa kegunaannya jika tidak terdapat di rumah. Kita akan darurat duduk berselonjor, istirahat di lantai dan kedinginan, membuka laptop di lantai. Pakaian terbaring di lantai. Kaki cepat kesemutan, istirahat dan bekerja pun tidak nyaman, dagangan berantakan. Terasa guna mebel atau furniture: menciptakan rumah anda nyaman guna beristirahat, bekerja, serta menolong rumah anda menjadi lebih rapi.

Mebel bukan hanya berfungsi untuk kenyamanan dan kerapian lokasi tinggal saja tetapi pun mengusung makna-makna sosial yang menegaskan kedudukan sosial. Memang terdapat kursi yang bermanfaat sebagai lokasi duduk semata, namun ada kursi yang menegaskan kekuasaan. Karena tersebut dikenal kursi raja, kursi direktur, tahta. Dalam Bahasa Indonesia pun dikenal istilah “berebut kursi” yang dengan kata lain “berebut kekuasaan”.

Karena kursi pun mempunyai makna kekuasaan, maka kursi kekuasaan berbeda dengan kursi yang melulu sebagai lokasi duduk. Kursi Raja sarat dengan ukir-ukiran yang rumit. Dan di istana, kursi raja sangat bagus dan sangat besar. Kursi bawahan raja, mesti lebih simpel dan kecil, walaupun secara keuangan mampu meluangkan kursi yang lebih bagus.
Bagaimana arti mebel pada zaman sekarang, dimana telah jarang ada kedudukan raja. 

Kursi dapat dijadikan sarana mengucapkan status ekonomi seseorang. Seseorang tidak nampak kaya hingga dia menampakkannya dalam format mebel yang mewah. Biasanya mebel mewah itu ialah mebel klasik. Mebel minimalis juga dapat mewah andai bahannya mahal, contohnya dari kayu jati berdiameter besar dan berukuran besar.

Video Membuat Furniture Mainan dari Lego Block
Demikian pembahasan pada tulisan sekarang ini mengenai bagaimana 
cara membuat furniture mainan dari lego block simpel dan mudah, semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon